Blog yang berisi tentang informasi wisata banyuwangi, liburan dan rekreasi keluarga, serta kumpulan cerita rakyat

Pantai Plengkung, Surga Para Surfer Profesional

Pantai Plengkung, Surga Para Surfer Profesional - Plengkung adalah pantai yang terletak di ujung paling selatan dari Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini juga berdekatan langsung dengan Taman Nasional Alas Purwo yang terkenal dengan keragaman hayati dan juga keasrian lingkungan yang hampir belum terjamah oleh tangan jahil manusia.

Pantai Plengkung terkenal karena Ombak Pantai yang fantastis hingga mencapai 3-4 Meter. Sekaligus di nobatkan sebagai pantai dengan ombak tertinggi di indonesia. Tak heran jika pantai ini sering di datangi turis asing dan surfer profesional.

Pantai Plengkung, Surga Para Surfer Profesional
Pantai Plengkung, Surga Para Surfer Profesional
Pantai yang populer dengan sebutan G-Land ini memang sangat fenomenal, bahkan pantai ini juga di kenal sebagai hawaii nya Indonesia karena ombaknya. G-Land sendiri merupakan kata lain dari Grajagan Land karena berdekatan langsung dengan teluk Pantai Grajagan. Juga di ambil dari kata Green Land karena berdekatan langsung dengan TN Alas Purwo.

Selain terkenal karena ombaknya yang besar, sisi lain dari kelebihan pantai ini adalah letak geografisnya yang sangat cocok untuk berlibur. Kalian dapat berangkat dari Bali, atau melalui teluk Grajagan, atau bahkan langsung menyusuri TN Alas Purwo untuk menuju ke pantai ini.

Pemandangan pantai yang sungguh mempesona juga menjadi prioritas dari pantai ini. Pasir yang putih hingga alam yang masih alami tentu akan membuat kalian para pelancong ketagihan untuk berkunjung di pantai ini. Jadi, pengunjung wisata ini tidak hanya pesurfer profesional, kalian para backpacker juga wajib datang walaupun hanya satu kali seumur hidup kalian.

Di pantai ini juga terdapat Camp para pesurfer profesional yang di dirikan oleh orang luar. Camp ini di beri nama Bob Surf Camp. Karena menurut kabar Bob adalah penemu pertama ombak pantai ini. Hingga sekarang camp tersebut juga menjadi destinasi para surfer.

Pantai ini jarang sekali di jamah oleh banyak orang, hanya mereka para surfer saja. Karena memang pantai ini sangat di jaga keasrian alamnya sampai-sampai di sebut juga pantai terlarang karena onbaknya sehingga para nelayan setempat tidak berani mendekat dari panta ini.

Namun hal ini tidak mempengaruhi minat pengunjung untuk terus berdatangan. Mulai dari yang lokal hingga luar negeri. Semua berbaur menjadi satu. Jadi bagi kalian yang berminat berkunjung di pantai plengkung, jangan lupa ajak teman kalian, dan berkunjung rame rame. Tiket masuk juga murah banget kok.

Nah untuk rute yang harus kalian tempuh, kalian dapat melihat lengkap di halaman Pesona Wisata Banyuwangi. Saya juga merekomendasikan untuk menuju desa Grajagan terlebih dahulu lalu menyewa speed boat. Jalur ini merupakan rute terdekat yang dapat kalian tempuh.

Nah, mungkin hanya sampai di sini saja pertemuan kita semoga Pantai Plengkung di atas dapat memberi referensi buat kunjungan kalian berikutnya. Salam! :)

Pantai Plengkung, Surga Para Surfer Profesional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Lukmantoro

1 comments: